Berikuta Enam Perwira TNI Gorontalo Naik Pangkat dari Kapten ke Mayor

READ.ID,- Sedikitnya enam perwira TNI di Gorontalo Jumat (8/3/2019) naik pangkat, dari Kapten ke Mayor. Mereka diantaranya, Kapten Kav Ferdinand Budiman, Kapten Inf Basran, Kapten Inf Samsu Tatali, Kapten Inf Frengky Kirimang, Kapten Inf Manus dan Kapten Czi Hasan Ibrahim.

Menurut Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, bahwa ini sebagai penghargaan terhadap prajurit TNI yang telah mengabdi dalam dinas kemiliteran, sesuai dengan amasa pengabdian yang cukup.

Sehingga perhatian pimpinan kepada para Perwira Pertama yang berpangkat Kapten, dalam hal ini ada beberapa personel yang telah diajukan jabatan golongan VI atau jabatan Mayor, dengan demikian personel tersebut harus mengisi jabatan Mayor yang ada di Korem 133/Nani Wartabone.

“Pelaksanaan korp lapor tersebut Perwira jajaran Korem 133/Nani Wartabone, merupakan hal biasa. Namun mempunyai arti yang sangat penting serta strategis, dalam pembinaan satuan maupun personel itu sendiri,” ujar Danrem.

Selain itu guna untuk kaderisasi dan kesinambungan dalam satuan, sehingga diharapkan para Perwira yang melakukan laporan korp harus mampu mengaktualisasikan tugas dan tanggung jawabnya.

“Selaku pribadi dan atas nama Komando Korem 133/Nani Wartabone, saya menyampaikan selamat kepada para Perwira atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepada kalian untuk menduduki jabatan baru di Jajaran Korem 133/Nani Wartabone,” jelas Danrem.

Danrem berharap penyesuaian dalam tugas dan tanggungjawab segera mungkin dapat dilakukan, termasuk memberikan motivasi kinerja terhadap yang lain.

“Saya sampaikan juga kepada para keluarga, agar dapat bisa menyesuaikan dengan tugas dalam melakukan pembinaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133/Nani Wartabone,” ucap Danrem.

Dirinya yakin dan percaya bahwa para Perwira akan dapat menjalankan tugas dengan baik, serta memberikan yang terbaik pada satuan ini, dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Jati diri kalian sebagai Prajurit TNI yang profesional, adalah prajurit yang mampu mengaktualisasikan secara benar dan tepat norma-norma dasar kehidupan prajurit TNI, yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI,” terang Danrem.

Selain itu Danrem ungkapkan, kedepan ini TNI menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

“Pedomani yang harus para Perwira laksanakan, berikan inovasi dan masukan dalam pelaksanaan tugas menghadapi pesta demokrasi tersebut. Laksanakan tugas dalam menghadapi pemilu ini dan pegang teguh Netralitas TNI sampaikan kepada anggota TNI harus Netral,” tegas Danrem.****

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.