Bersinergi Dengan Pemprov, Gorut Fokus Pada Penanggulangan Kemiskinan

READ.ID,- Dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Fokus pada penanggulangan kemiskinan.

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menegaskan bahwa pihaknya akan tetap fokus pada program penanggulangan kemiskinan.
Thariq menjelaskan bahwa yang menjadi fokus adalah penurunan angka kemiskinanan yang saat ini 18,54 persen atau kurang lebih 6.625 rumah tangga miskin dengan program Keluarga Ceria.
” Kita akan intervensi keluarga miskin dengan modal usaha keluarga,” Ujar Thariq.
Wakil Bupati Gorontalo Utara yang baru dilantik beberapa bulan lalu bersama Bupati Indra Yasin ini berharap melalui sinkronisasi program pembangunan bersama Pemprov Gorontalo akan mempercepat terwujudnya visi Gorontalo Utara Ceria, Unggul, dan Sejahtera Diporos Maritim Utara Indonesia.
“Kami terbuka menerima masukan bahkan siap dikoreksi untuk tercapainya cita-cita kita bersama,” tandasnya.
Sebelumnya Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim  menjelaskan bahwa pada tahun 2018 angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo Utara turun sebesar 0,70 poin menjadi 18,54 persen dari 19,23 persen pada tahun 2017.
“Penurunan ini sangat menggembirakan. Untuk optimalnya program BPNT-D, saya berharap ada dana sharing dari Pemkab Gorut,” ujar Idris.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.