BJ Habibie dan keinginannya terus bersama Ainun

READ.ID – Kisah cinta B.J Habibie dan mendiang sang istri Hasri Ainun Habibie menjadi salah satu kisah cinta yang menginspirasi banyak orang, bahkan demi menonton filmnya pun masyarakat rela untuk antri panjang tiket bioskopnya.

Saat Ainun Habibie meninggal dunia pada tahun 2010 lalu akibat kanker ovarium, presiden Republik Indonesia ke-3 ini begitu terpukul. Air mata terus berlinang di wajahnya.

Sembilan tahun setelah kepergian Ainun, kecintaan B.J Habibie kepada mendiang istrinya seperti tidak pernah lekang oleh waktu.

Setiap malam Habibie selalu membacakan surat Yasin sebagai doa yang dikirimkan kepada istri tercintanya itu.

“Saya berdoa. Saya baca Yasin tiap malam untuk dua orang. Untuk Ibu Ainun dan ibu yang melahirkan saya,” kata Habibie dalam wawancarannya bersama dream.co.id

Di samping makam Ainun, terdapat sebuah lahan kosong. Disebut-sebut lahan itu memang dipesan khusus. Belakangan diketahui, lahan kosong itu ada karena Habibie selalu ingin dekat dengan istrinya.

“Pak Habibie ingin dekat dengan makam istrinya,” tutur Lani, pengurus lahan TMP Kalibata ketika berbincang dengan dream.co.id  pada 4 Juni 2015 lalu.

Malam ini, bapak teknologi murah senyum itu kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa setelah dirawat di rumah sakit sejak awal September lalu. Rencananya, BJ Habibie akan dimakamkan Kamis, 12 September 2019 di TMP Kalibata.

Berita terkait lainnya

loading...