BKD Gorontalo Raih Dua Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023

BKD Gorontalo Meraih Dua Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023

banner 468x60

READ.ID – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo meraih dua penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Yogyakarta, Jumat (7/12/2023).

Penghargaan diberikan kepada kementrian lembaga dan pemerintah daerah yang berhasil menjalankan sistem merit aparatur.

banner 468x60

Dua penghargaan yang diraih yakni Sistem Merit dengan kategori tertinggi sangat baik dengan poin 327 serta Indeks Kualitas Pengisian JPT untuk kategori baik poin 88,8.

“Tentu masih banyak yang masih perlu disempurnakan terutama pengisian jabatan dengan penerapan manajemen talenta. Kita sudah di angka 327 mudah mudahan bisa sampai poin tertinggi 400”, kata Kepala BKD Zukri Surotinojo usai menerima penghargaan.

Atas pencapaian tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Ismail Pakaya, Sekda Sofian Ibrahim dan semua pimpinan OPD yang berkomitmen melaksanakan sistem merit. Ia menilai pengisian jabatan sesuai kualitas aparatur butuh dukungan dan komitmen bersama.

Pada kesempatan tersebut, KASN memberikan penghargaan kepada 34 instansi pemerintah yang berhasil meraih kategori sistem merit “Sangat Baik” dan 96 instansi pemerintah yang masuk kategori “Baik”. Ada juga 13 instansi pemerintah yang mendapatkan apresiasi setelah berhasil menerapkan manajemen talenta dalam pengisian kursi jabatan pimpinan tinggi (JPT).

Untuk skala Gorontalo, penghargaan serupa diraih Kabupaten Gorontalo dengan Sistem Merit sangat baik 326 poin dan kualitas pengisian JPT Baik 84,7 poin. Bone Bolango hanya satu kategori yaitu sistem merit dgn nilai baik 258 poin.

Ada juga Boalemo dengan satu kategori yaitu Sistem Merit dgn nilai baik 264 poin serta Gorontalo Utara dengan Sistem Merit nilai baik 268,5 poin.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60