BPU UNG Berikan Pelatihan Gratis Sekolah Rakyat

READ.ID – Masih dalam menyemarakkan dies natalis ke-58 tahun, kali ini Universitas Negeri Gorontalo (UNG), melalui Badan Pengelola Usaha (BPU), meluncurkan Sekolah Rakyat daring tahap 2 gratis untuk guru dan siswa.

Menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST., MT., Sekolah Rakyat daring merupakan sebuah terobosan unggulan, dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, melalui program Merdeka Belajar yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Lanjut Eduart, Sekolah Rakyat tersebut juga merupakan inkubasi bagi rakyat untuk meningkatkan keahlian dan kompetensi.

Materi-materi yang diberikan terkait kemampuan teknis yang dibutuhkan rakyat hari ini, misalnya mengenai kursus urban farming (Pertanian Kota), dan keterampilan pengembangan wisata desa.

Selain itu, ada juga programming bagi pemuda desa, akuntasi keluarga dan banyak materi-materi praktis yang bisa dijangkau dan diakses rakyat secara daring.

Materi pembelajaran daring yang dikembangkan meliputi seluruh level pendidikan formal.

Mulai dari pendidikan dasar, menengah, maupun sekolah rakyat. Semuanya bisa diakses melalui laman http://elearning.ung.ac.id,

Dalam mewujudkan program ini, UNG akan terus melakukan upgrading sejak pertama kali diluncurkan dan peningkatan kapasitas dari waktu ke waktu.

Sehingga Sekolah Rakyat daring dapat memberikan manfaat lebih banyak bagi masyarakat dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Diketahui, UNG melalui BPU telah melakukan Peluncuran Sekolah Rakyat tahap pertama pada momen Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020, dengan peserta 500 orang guru dan tahap 2 150 orang Guru.