UNG Kibarkan Bendera Dies Natalis Ke-58 di Bawah Laut Botubarani

READ.ID – Dalam rangka memperingati Dies Natalis UNG ke 58, komunitas selam Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengibarkan bendera di laut Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango.

Pengibaran bendera tersebut juga dirangkaikan dengan aksi bersih pantai di Wisata Hiu Paus Desa Botubarani, yang juga merupakan desa wisata binaan UNG.

Rektor Dr. Eduart Wolok, ST., MT., mengungkapkan kegiatan yang diinisiasi oleh penyelam semakin meneguhkan kehadiran UNG di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak hanya mempromosikan keindahan Wisata Hiu Paus, komunitas selam UNG juga menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga laut, dengan membersihkan sampah yang tidak dapat terurai, yang ada di dalam laut Desa Botubarani,” beber Rektor UNG itu.

Komunitas selam UNG membentangkan spanduk Dies Natalis UNG sepanjang 10×3 meter di permukaan laut, dan mengibarkan bendera UNG di bawah laut pada kedalaman 10 meter.

“Poin penting dari kegiatan ini adalah kami ingin menyampaikan bahwa Universitas Negeri Gorontalo peduli lingkungan, khususnya lingkungan bawah laut,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan peduli lingkungan seperti ini akan terus dilaksanakan. Sehingga, kawasan bawah laut di wilayah Gorontalo khususnya di kawasan pariwisata Teluk Tomini, bebas dari sampah yang tidak bisa terurai.

Share