Buku Saku PTPS Siap Optimalkan Peran Panwaslu Pada Pemilu 2019

READ.ID,- Kini Panwslu di sudah memiliki buku saku, dalam mengoptimalkan pengawasan selama penyelenggaraan Pemilu tahun ini.

Buku saku diberinama Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) ini, Minggu (24/3/2019) pagi tadi diserahkan Bawaslu Provinsi Gorontalo, melalui Training Of Trainer TOT Pengawas TPS.

Kepala sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo, Sapni Syahril mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim untuk mendistribusikan lebih luas buku saku ini.

Sebanyak 20 orang siap disebar di masing-masing wilayah, baik Kabupaten dan Kota. “Optimalisasinya lebih mengarah pada pengawasan serta menjadi petunjuk teknis  bagi Panwaslu Kecamatan dan desa untuk melakukan pengawasan di TPS nanti,” ujar Sapni.

Sekarang ini buku tersebut masih dalam proses cetak, dan dirinya berharap segera di distribusikan supaya sudah bisa digunakan oleh penyelenggara Pemiu.

“Ada 3.363 buku saku PTPS yang akan dibagikan di Bawaslu Kabupaten Boalemo dan untuk kemudian Bawaslu Kabupaten Boalemo akan menyerahkan kepada seluruh Panwaslu Kecamatan.****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.