Bupati Blitar : OPD Harus Meninggalkan Ego Sektoral Dan Bekerja Sepenuh Hati

OPD Blitar

READ.ID.BLITAR – ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, digaungkan dalam pelaksanaan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke 50 Kabupaten Blitar yang dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadi Negoro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Blitar, Izul Mahrom, Staf ahli asisten beserta jajarannya dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Blitar serta Camat se Kabupaten Blitar, Senin (29/11/2021).

Bupati Rini Syarifah atau Mak Rini (sapaan akrab Bupati Blitar) mengatakan, atas nama pemkab Blitar sekaligus selaku penasehat Korpri, mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada seluruh anggota Korpri Kabupaten Blitar yang sukses atas pengabdian menjadi abdi negara dan abdi masyarakat dilingkungan pemerintah Kabupaten Blitar penuh ketulusan dan dedikasi.

” Hari jadi Korpri harus menjadi momentum refleksi dan intropeksi guna menjaga solidititas serta solidaritas diantara sesama anggota Korpri,” jelas Mak Rini

Mengingat Korpri sebagai pilar utama pemersatu bangsa lanjutnya, dengan Aparat Sipil Negara (ASN) sebagai perangkat kebhinekaannya, Korpri harus menjadi organisasi yang inovatif, kreatif modern dan melayani masyarakat dengan jiwa dan semangat pancasila.

” Sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah, sekaligus pelaksana kebijakan pemerintahan, Korpri selain harus berprilaku hidup bersih dan sehat juga harus meningkatkan empati dan semangat gotong royong di masa pandemi covid 19 saat ini.

Korpri harus mampu meningkatkan produktifitas dan memastikan masyarakat terlayani dengan baik, sebab Korpri sudah diberikan amanah oleh masyarakat untuk mengemban tugas,” ungkapnya.

Bupati Blitar berpesan kepada seluruh ASN terutama kepala OPD, untuk meninggalkan ego sektoral dengan terlibat dalam penanganan covid-19 yang masih belum selesai bahkan variannya bertambah.

” Jangan hanya satgas covid-19 saja yang bergerak, bertindak, tetapi seluruh OPD termasuk inspektorat untuk ikut menghimbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, karena kita tahu pandemi ini akan menjadi pandemi,” pesan Mak Rini.

Terakhir Bupati Blitar berpesan kepada seluruh anggota Korpri untuk bekerja sepenuh hati sehingga kabupaten Blitar menjadi lebih baik.

(adv/kmf/didik)