Rahmad Santoso: Aparatur Desa harus ada gagasan Pencapaian Visi Misi Kepala daerah

Rahmad Santoso

READ.ID.BLITAR – Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso, mengatakan jika aparatur Desa se-Blitar harus punya gagasan pencapaian visi misi kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan Rahmad Santoso pada kegiatan Musyawrah Daerah (Musda) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI)

banner 468x60

“Saya mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi kepada kepala desa yang telah berpatisipasi aktif memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Blitar saat ini,” kata Rahmad Santoso.

Wabup Blitar berharap kepala desa bisa menjadi gerbong dan memiliki banyak ide positif, yang berpihak kepada masyarakat, sehingga memberikan kontribusi positif dalam pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

Pihaknya berahap kedepan muncul inovasi atau terobosan baru yang dapat mendorong percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

“Dana desa dan Anggaran dana desa diharapkan pula menjadi spirit untuk membangun desa,” jelasnya.

Ia berpesan siapapun yang terpilih jadi ketua dari PAPDESI nanti tetap bersatu tidak pecah dengan membuat asosiasi baru dan tetap amanah untuk kemajuan desa serta tetap mengingatkan pada masyarakat.

Kegiatan musda sendiri digelar di Wisata edukasi Kampung Coklat, Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Blitar Rahmad Santoso, dan Kepala Forpimda Kabupaten Blitar serta 220 Kepala Desa se Kabupaten Blitar. Selasa(30/11)

Ketua panitia Musda yang juga calon Ketua PAPDESI Tugas Nanggolo mengatakan, tujuan Musda ini untuk penyemangat dan memilih ketua Asosiasi yang nanti bisa membawa gerbong Kepala Desa di dalam pengabdian masyarakat, dan tentunya untuk memberikan yang terbaik Kepada Kabupaten Blitar.

Terkait pemilihan Ketua Asosiasi Perangkat Desa Kabupaten 2021, untuk tata tertib yang sudah di bagikan oleh SC Panitia, modelnya adalah suara terbanyak.

“Jadi setiap Kepala Desa Se -Kabupaten Blitar mempunyai hak yang sama, yaitu memilih dan di pilih dengan mencantumkan nama dalam surat suara, kemudian asal Desa dan Kecamatan. Setiap Kepala Desa punya hak satu suara dan peraih suara terbanyak maka menjadi Ketua,” ungkap Tugas Nanggolo.

Ada tiga nama calon dalam pemilihan tersebut yaitu, Tugas Nangolo Yudo Dili Prasetiono atau yang sering di panggil Bagas Kades Karangsono, lalu Bagas Wigasto Kades Rejowinangun, dan yang terakhir Tri Haryono Kades Kalipucung.

Harapannya, siapapun yang jadi Ketua nanti bisa membawa teman-teman kepala desa untuk semakin baik serta selalu selaras seperti motto Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Maju Bersama dan Sejahtera Bersama.

Pada pemilihan tersebut, Tri Haryono Kepala Desa Kalipucung terpilih menjadi ketua PAPDESI Kabupaten Blitar periode 2021-2026 adalah .

(adv/kmf/didik)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60