TanggalApril 11, 2021

Bupati dan Wabup Pohuwato Jalani Prosesi Adat Mopotilolo di Dua Kecamatan.

Bupati dan Wabup Pohuwato

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igrisa jalani prosesi adat mopotilolo di kecamatan Paguat dan Dengilo, Selasa (02/02/2021).

Mopotilolo sendiri merupakan rangkaian adat Gorontalo yang harus harus di lalui pejabat, sebelum melakukan kegiatan ataupun kunjungan di suatu wilayah untuk pertama kalinya.

Didepan hadirin sidang adat, Saipul menyampaikan dengan terlaksananya prosesi adat mopotilolo maka bupati dan wakil bupati sudah bisa melakukan kunjungan ataupu kegiatan di daerah tersebut.

“Prosesi adat saat ini adalah Mopotilolo adalah menadakan bahwa saya dengan ibu Suharsi sudah bisa berkunjung ke wilayah ini untuk melakukan kegiatan pemerintahan dan pembangunan,” Ujarnya.

Selanjutnya melalui moment adat tersebut, Saipul mengimbau seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas.

Saipul menjelaskan percaya ataupun tidak, virus ini menyebabkan masyarakat yang meninggal akibat terpapar covid-19.

“Virus ini setiap saat mengancam kesehatan kita. Ini dibuktikan bahwa ada salah satu masyarakat asal Omayuwa meninggal akibat Covid-19. Untuk itu marilah kita tetap menjaga protokol kesehatan,” tandas Saipul.

(Kifli/Read)