Bupati Gorontalo bantu pembangunan Gereja Sion Alo

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membantu pembangunan dan pengembangan tempat ibadah umat Nasrani yakni gereja Sion Alo yang terletak di Kecamatan Tibawa.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo telah menyerahkan bantuan senilai 50 juta rupiah untuk pembangunan gereja Sion Alo pasca kebakaran yang terjadi pada tahun 2018 lalu.

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan tempat ibadah masyarakat non muslim. Bagi Bupati Nelson, kerukunan umat beragama yang paling utama.

“Kami tidak pernah membedakan mana umat kristiani maupun umat muslim di daerah ini. Sebab, bagi saya semua adalah masyarakat Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson usai meresmikan gedung gereja Sion Alo, Minggu (13/10).

Bupati Nelson mengungkapkan rasa kebahagiaanya karena selama ini kerukunan beragama di kabupaten Gorontalo terus terjaga melalui silaturahim.

“Surga itu tak hanya kita jumpai diakhirat, namun surga juga bisa dijumpai di dunia ketika kerukunan, kedamaian dan persatuan umat beragama terus terjalin dengan baik,” tutur Nelson.

Dia pun berharap kedamaian, silaturahim seperti ini terus terjalin guna menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di daerah yang sama-sama dicintai, yakni Kabupaten Gorontalo.

“Semoga dengan dibangunnya kembali gereja Sion Ali ini, dapat dimanfaatkan kembali oleh umat nasrani untuk melaksanakan Ibadah,” harapnya.

Sementara ketua Pimpinan Gereja Indonesia Protestan di Gorontalo Djuanita Kakansenseran menambahkan, mewakili umat Nasrani, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang telah memberikan hibah sebesar 50 juta.

“Dana ini sudah kami gunakan untuk pembangunan kembali gereja. pembangunan gereja ini juga mendapat support dari berbagai pihak sehingga hari ini terlihat megah,. Adanya bantuan dari pemerintah juga, tempat ibadah ini bisa digunakan lagi” imbuhnya. (Adv/Wahyono/RL)