Bupati Gorontalo Tandatangani MoU Bersama Dirut BSG Terkait Pengelolaan dan Penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah

Bupati Gorontalo Tandatangani MoU

banner 468x60

READ.ID – Bupati Nelson Pomalingo menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) terkait pengelolaan dan penyimpanan rekening kas umum Daerah Kabupaten Gorontalo, Rabu (31/1/2024), di Manado.

MoU mencakup aspek pengelolaan rekening kas umum Daerah, penggunaan kartu kredit pemerintah, dan layanan pembayaran gaji dan tunjangan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

banner 468x60

Bupati Nelson menyatakan, kerjasama ini bertujuan meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sejalan dengan itu, perjanjian tersebut merupakan langkah strategis untuk memberikan dampak positif dalam pengelolaan sumber daya keuangan Daerah. Ia berharap kerjasama antara Pemda dan BSG pada tahun 2024 bukan hanya kesepakatan formal, melainkan langkah konkret menuju visi pembangunan daerah yang lebih baik.

Direktur Utama BSG, Revino Pepah, menjelaskan perjanjian tersebut menetapkan tanggung jawab BSG atas penyimpanan dan pengelolaan rekening kas umum Daerah Kabupaten Gorontalo. Kerja sama ini akan mempercepat proses transaksi keuangan daerah dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan kas.

Tak hanya itu, poin utama perjanjian juga mencakup pengaturan penggunaan kartu kredit pemerintah. BSG akan bekerja sama dengan Pemda untuk memastikan kebijakan yang telah ditetapkan sesuai, serta memonitor dan melacak setiap transaksi. Terkait pembayaran gaji dan tunjangan ASN, Revino menjamin efisiensi dan ketepatan waktu untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan ASN.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60