Bupati Gorut Apresiasi Kehadiran BBM Satu Harga di Sumalata

Bupati Indra Yasin

READ.ID – Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, mengapresiasi pihak PT. Pertamina Patra Niaga yang telah mewujudkan SPBU penyalur BBM 1 (Satu) Harga di Desa Bulontio Timur, Kecamatan Sumalata.

Pasalnya, menurut Indra selama ini akses masyarakat terhadap kebutuhan BBM di wilayah tersebut terbilang sangat jauh dijangkau, karena hanya berada di wilayah ibu kota Gorontalo Utara saja.

“Kita bisa bayangkan bagi masyarakat yang membutuhkan BBM disini, baik petani dan juga nelayan. Mereka itu harus menempuh waktu hingga dua jam, bahkan lebih, hanya untuk menjangkau keberadaan SPBU,” ujar Indra.

Oleh karena itu, Indra mengatakan dengan kehadiran BBM Satu Harga ini lebih mendekatkan lagi pelayanan kepada masyarakat, agar tidak lagi mengalami kesulitan. Terutama dari sisi efisiensi waktu, serta biaya yang digunakan.

“Atas nama pemerintah daerah dan juga masyarakat kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Pertamina yang sudah mewujudkan keadilan di bidang energi bagi masyarakat setempat,” tuturnya.

Indra menambahkan, bahwa kehadiran SPBU BBM Satu Harga di Kecamatan Sumalata, tentu akan menggerakkan semua potensi ekonomi yang ada di wilayah sekitarnya

“Karena pasti semua sektor membutuhkan bahan bakar. Dan kalau sudah tersedia di dekatnya, maka semua pergerakan ekonomi lebih cepat lagi,” jelas Indra.