Bupati Gorut Apresiasi Rencana BI Buat Transaksi Digitalisasi

Kunjungan Kerja Bank Indonesia

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengapresiasi dan menyambut baik dukungan pihak Bank Indonesia dalam memastikan transaksi pemerintah daerah untuk dapat dilakukan secara non tunai atau berbasis digitalisasi.

Dengan demikian, kata Indra kedepan berbagai transaksi pemerintah dapat dilakukan dengan lebih mudah dan tercatat dengan baik karena sudah serba digital.

Hal itu disampaikan Bupati Indra Yasin, saat menerima kunjungan kerja dari pihak Bank Indonesia terkait permohonan audiensi, terhadap rencana launching Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD),Rabu (13/10/2021).

“Jadi nanti ada semacam aplikasi pelayanan khususnya kepada masyarakat melalui sistem berbasis digitalisasi, dimana yang biasanya transaksi dilakukan secara tunai, tapi ini sudah non tunai dan itu yang akan kita launching nanti,” ujar Indra.

Indra mengaku, bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, memang seluruh masyarakat dibatasi aktivitasnya. Apalagi kata dia untuk bersentuhan langsung dalam hal pembayaran secara tunai.

“Maka melalui aplikasi ini saya pikir sangat tepat di masa sekarang dan akan datang. Sehingga ketika kita membayar cukup didalam rumah dan tidak harus pergi ke kantornya,” terang Indra.

Indra menambahkan, di era percepatan teknologi yang begitu tinggi, tentunya sebuah negara dituntut untuk bisa menyesuaikan diri, termasuk bagi pemerintah di daerah.

“Apalagi dengan kehadiran aplikasi digitalisasi ini, tentu ini sangat membantu dan meringankan tugas fungsi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Gorontalo Utara,” tandasnya