Bupati Nelson : Pelantikan 615 Anggota PPS Diharapkan Dapat Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Mendatang

Sukseskan Pelaksanaan Pilkada 2024

READ.ID – KPU Kabupaten Gorontalo melantik sebanyak 615 personil Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (pilkada) November mendatang. Pelantikan berlangsung di Graha Misfalah, Kota Gorontalo, Minggu (26/5/2024).

“Kita bergembira hari ini telah dilantik 615 anggota PPS. Karena itu saya berharap pelaksanaan Pilkada pada November mendatang bisa berjalan dengan sukses,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo, menyambut para PPS usai kegiatan pelantikan itu.

Ia optimis penyelenggaraan pilkada tahun 2024 akan berjalan dengan baik dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mendukung penuh momen pesta demokrasi tersebut.

“Hari ini, kita tidak hanya memberikan arahan dan koordinasi, tetapi yang paling penting adalah membantu dari sisi pendanaan. Tahun lalu, kami telah mengucurkan 17 miliar, dan tahun ini, paling lambat tanggal 10 Juli, kami akan mengucurkan 30 miliar lagi, termasuk untuk keamanan,” tandasnya.

Selain itu, Bupati Nelson mengapresiasi koordinasi yang baik antara KPU, Bawaslu, dan pemerintah daerah. Kolaborasi antara semua pihak, termasuk masyarakat, diharapkan dapat menciptakan pemilu yang berkualitas dan bebas dari praktik politik uang,” kata Nelson.

Dalam kesempatan itu, KPU memberikan pembekalan teknis kepada para PPS yang akan bertugas di 205 kelurahan/desa. Mereka diarahkan untuk menyelenggarakan pemilu dengan penuh integritas.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version