Bupati Pohuwato Harap Peringatan Nisfu Sya’ban Membawa Berkah Untuk Daerah

Bupati Pohuwato

READ.ID – Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, harapkan peringatan malam nisfu sya’ban dapat membawa berkah untuk kemajuan Daerah bumi panua.

Bupati Pohuwato menyampaikan, peringatan nisfu sya’ban yang setiap tahun dilaksanakan merupakan pertanda bahwa tidak lama lagi seluruh umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan.

Dirinya juga menjelaskan peringatan tersbut, memiliki kaitan antara keagamaan dengan prosesi adat istiadat masyarakat Gorontalo, yang diharapkan memberikan berkah untuk Kabupaten Pohuwato itu sendiri.

“Ini diharapkan ada keberkahan untuk Daerah yang disertai dengan doa lo lipu atau doa untuk negeri,”ungkapnya kepada media Kamis (17/03/2022)

Selanjutnya Saipul Mbuinga mengatakan, peringatan yang dilaksanakan di tingkatan Kabupaten tersebut, juga digelar di Kecamatan dan Desa dengan tujuan untuk mendoakan seluruh masyarakat bumi panua yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Dengan moment tersebut juga dirinya berharap, hal itu dapat di jadikan kesempatan untuk lebih mempererat silaturahmi antar umat, dan juga sebagai bahan muhasabah diri.

“Nisfu sya’ban ini, kita jadikan momen untuk saling memaafkan,”imbuhnya

Selanjutnya, dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan mendatang, Saipul Mbuinga menegaskan tidak akan ada pembatasan semua berjalan seperti biasa, termasuk tidak ada larangan pembatasan penggunaan pengeras suara dalam pelaksanaan ibadah.

“Alhamdulillah tidak ada pembatasan seperti tahun yang kemarin, apalagi kita sudah sukses dalam pelaksanaan vaksinasi, juga penggunaan pengeras suara tetap digunakan seperti biasa tidak ada pembatasan,”tandasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version