TanggalApril 13, 2021

Bupati Pohuwato Siapkan Program 100 Hari Kerja

Program Bupati Pohuwato

READ.IDBupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengaku telah menyiapkan program 100 hari kerja untuk menjalankan visi misinya bersama wakil bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa.

Hal itu disampaikannya saat Bupati dan wabup kembali menjalani prosesi adat Mopotilolo di tiga kecamatan, Senin (08/03/2021). Prosesi Mopotilolo kali ini bertempat di kecamatan Buntulia, Duhiada’a, dan Patilanggio.

Ia mengatakan, dalam 100 hari kerja kedepan, pihaknya siap menjalankan visi misi Sehat, Maju dan Sejahtera. Ada 8 program prioritas dan 20 program unggulan yang sudah dijanjikan Saipul dan Suharsi pada janji politiknya.

“Setelah menjalani prosesi adat Popotilolo di seluruh kecamatan, kami siap akan menjalani 100 hari kerja dengan program yang sudah kami janjikan ke masyarakat,” ucap Bupati Pohuwato.

Menurut Saipul, penurunan kemisikinan menjadi terpenting yang harus diselesaikan oleh dirinya dan suluruh perangkat daerah.

“Angka kemiskinan saat ini masih dalam posisi angka 17 persen. Ini menjadi tugas kami dan tugas kita semua,” tegasnya.

Saipul juga mengajak seluruh pihak terkait mendukung apa yang sudah dirancang pemerintah untuk meningkatkan pembangunan daerah, dan kesejahteraan masyarakat kedepan.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat agar mempererat persaudaraan dan bergandengan membangun daerah Pohuwato ini,” pinyanya.

Saipul berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan, dan berharap ada kerjasama yang baik dari seluruh pihak atau stakeholder di daerah setempat.

“Amanah ini insya Allah kita akan jalankan bersama dan semoga tidak ada suatu hambatan apapun. Walaupun tantangannya kedepan cukup berat, kita akan lalui dengan mudah, apabila kita bekerja sama secara maksimal,” tandasnya.

(Kifli/Read)