Bupati Saipul Harapkan Perayaan Lebaran Idul Fitri Dan Ketupat Di Pohuwato Berjalan Lancar

idul fitri

READ.ID – Jelang hari raya idul fitri 1444 hijriah, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pohuwato menggelar apel gelar pasukan operasi ketupat, dengan begitu, Bupati Saipul Mbuinga berharap perayaan tersebut dapat berangsung dengan lancar.

Disampaikan Saipul, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, pihaknya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kepolisian dan TNI yang nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan di lapangan perayaan lebaran idul fitri dan juga ketupat.

Dikatakan Saipul, pihaknya menaruh harapan kepada pihak Polri/TNi, terkait pengamanan agar perayaan lebaran idul fitri dan ketupat dapat berpangsung dengan lancar juga aman.

“Harapan kami walaupun ini adalah penugasan secara rutinitas setiap tahunnya baik itu pelaksanaan idulfitri maupun natal dan tahun baru, kami yakin dan percaya pihak dari polres dan dari kodim itu sendiri sudah mampu untuk melaksanakan tugas di lapangan denga baik,”ungkapnya usai mengikuti apel gelar pasukan opeasi ketupat di halaman Mapolres Pohuwato, Senin (17/04/2023)

Disamping itu, Kapolres Pohuwato Joko Sulistiono menjelaskan, pihaknya melaksanakan operasi terpusat ketupat otanaha 2023. Dimana untuk personil Polri yang terlibat dalam kegiatan operasi ada 148 personil dan ditambah dari Pemkan yakni perhubungan, satpol PP, dan juga dibantu oleh Kodim 1313 Pohuwato.

“Ada 4 titik yang akan dijaga yakni Pos PAM Paguat, Pos PAM Marisa, Pos PAM Popayato dan Pos pelayanan di pos perbatasan molosipat. Pos itu berdekatan dengan pusat kegiatan masyarakat baik aktivitas sehari hari, kebutuhan pokok, pasar, dan tempat ibadah,”imbuhnya

Lebih lanjut, Joko menambahkan, tentunya meningkat juga aktivitas kegiatan masyarakat berupa bepergian ke pasar, berbelanja, juga mudik. Diimbau agar masyarakat untuk menjaga dirinya sendiri dari korban tindak pidana serta berhati-hati berlalu lintas.

“Dengan harapan operasi yang berlangsung 14 hari berjalan lancar, aman dan tertib sehingga situasi tetap kondusif. Kemudian kepada masyarakat apabila ingin bepergian agar menginformasikan kepada tetangga supaya rumahnya bisa dipantau oleh tetangga sekitar,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version