Bupati Saipul Harapkan PT. Multi Nabati Tetap Perhatikan Kelestarian Lingkungan Pohuwato

PT. Multi Nabati Perhatikan Kelestarian Lingkungan Pohuwato

READ.ID – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga melakukan kunjungan di PT. Multi Nabati Sulawesi Wilmar Group yang beroperasi di Desa Maleo, Kecamatan Paguat, pada Jum’at (12/01/2024)

Disambut langsung oleh Maneger Perusahaan, Nesto Sukarame, Bupati Pohuwato mengecek Secara Langsung setiap aktifitas kerja dalam pambrik yang memproduksi minyak kelapa tersebut.

Dihadapan pihak menejemen perusahaan, Saipul memberikan apresiasinya atas sistem kinerja yang berdasarkan Standar Operational Prosedure (SOP).

“Alhamdulillah, saya melihat langsung perusahaan ini sudah menerapkan SOP. Meski demikian, tetap diharapkan agar perusahaan ini ke depan akan terus memainkan peran penting dalam mendukung serta menunjang program pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam menggerakkan perekonomian masyarakat dan mengurangi angka pengangguran,”ungkapnya

Selanjutnya, dijelaskan Saipul, hadirnya perusahaan yang bergerak di sektor kelapa itu dipandang dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat Pohuwato, khususnya masyarakat Desa Maleo dan Kecamatan Paguat umumnya, dimana sejak zaman Belanda sudah dikenal luas sebagai sentra produksi kelapa yang mengolah dan memproduksi minyak kelapa kualitas ekspor itu di Gorontalo.

Namun terlepas dari harapan agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato dalam meningkatkan standar perekonomian di Daerah, Saipul juga mengingatkan perusahaan untuk tidak lupa tetap menjaga keolokan lingkungan Bumi Panua.

“Kami harap agar perusahaan ini ke depan tetap eksis dan tetap mempertahankan SOP termasuk memperhatikan aspek lingkungan yang lestari,”imbuhnya

Sementara itu, di hadapan Saipul, Nesto juga memberikan apresiasi yang besar atas kehadiran Bupati Pohuwato itu di perusahaan mereka.

“Kami yakin bahwa bentuk perhatian, dukungan, apresiasi dan suport yang diberikan Bupati Pohuwato dan Pemkab terhadap keberadaan perusahaan ini, akan menjadi spirit dan motivasi bagi perusahaan untuk terus berkiprah dan berkontribusi bagi perekonomian masyarakat di daerah ini,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version