Bupati Saipul Mbuinga Upayakan Pohuwato Sebagai Lumbung Pangan

READ.ID – Bupati Saipul Mbuinga akan mengupayakan menjadikan Kabupaten Pohuwato sebagai lumbung pangan di Provinsi Gorontalo.

pahlawan

Hal tersebut disampaikan Bupati Saipul Mbuinga melalui juru bicaranya Fachmi Mopangga usai menyambangi Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementrian Pertanian, bersma Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato, Selasa (27/04/2021).

Juru bicara Bupati, Fachmi Mopangga menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato dalam hal ini Bupati Saipul Mbuinga akan berupaya menjadikan daerahnya sebagai lumbung pangan di Gorontalo.

“Bupati Saipul Mbuinga,akan berupaya menjadikan Kabupaten Pohuwato sebagai lumbung pangan di Provinsi Gorontalo,” ungkap Fachmi.

Fachmi menambahkan demi mencapai tujuan tersebut dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Bupti Saipul Mbuinga tersebut mengusulkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) demi mencapai Pohuwato sebagi Lumbung Pangan di Provinsi Gorontalo.

Dinas Pertanian diwakili Kepala Bidang Sarana dan Prasaranan Dinas Pertanian Pohuwato Mantasa mengungkapkan kunjungan Pemkab Pohuwato Ke Dirjen PSP tersebut sebagai upaya untuk mendorong perkembangan pertanian di daerah itu.

“Tadi pak Bupati berkunjung ke Dirjen PSP. Karena lahan kita yang begitu luas, namun alat yang kita gunakan untuk mendorong pertanian masih kurang. Potensi begitu besar. Kita butuh jalan usaha tani, kami sudah usulkan. Kami juga mengusulkan alsintan,” tutur Mantasa.

(K/RL/Read)