Tanggal13/12/2019

Cara kreatif KPU Bone Bolango Sosialisasi Pilkada 2020

KPU Bone Bolango

READ.ID –  KPU (Komisi Pemilihan Umum) Bone Bolango memiliki cara cukup kreatif dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada 2020 di daerah itu.

Ketua KPU Bone Bolango Adna Berahim menjelaskan bahwa, pihaknya dalam melakukan sosialisasi adanya tahapan Pilkada di daerah itu tidak boleh kehilangan ide.

“Grebek Pasar contohnya, adalah salah satu cara kami dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada di Bone Bolango,” Kata Adna Berahim, Sabtu.

Menurutnya, pasar tradisional di Bone Bolango cukup banyak, selain itu pasar merupakan tempat aktifitas masyarakat yang bisa dibilang paling ramai orang mencari kebutuhan pokok.

“Hari ini KPU mengunjungi dua pasar tradisional yaitu, Pasar Pangi Suwawa Timur dan Pasar Boludawa Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango,” Ujarnya.

Ia menambahkan dalam sosialisasi itu sendiri, banyak hal yang disampaikan ke masyarakat, diantaranya yaitu informasi tahapan pilkada, himbauan masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP agar dapat menggunakan hak pilih dalam Pilkada 2020 mendatang.

Tidak hanya itu pihaknya juga membagikan leaflet yang berisi tahapan pilkada serentak 2020 dan juga mengajak masyarakat untuk memerangi hoaks, politik uang dan politik SARA.

“Bentuk kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan dengan membagi Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Bone Bolango menyesuaikan dengan jadwal pasar tradisional setiap minggunya,” Tegas Adnan. (F-01/RL/Read)