Cegah Kasus HIV/Aids di Kota Gorontalo, Darmawan Duming Ajak Anak Muda Untuk Hindari Pergaulan Bebas

Cegah Kasus HIVAids di Kota Gorontalo

banner 468x60

READ.ID – Masih adanya kasus angka HIV/Aids di Kota Gorontalo, mendapat respon dari anggota DPRD Kota Gorontalo Darmawan Duming.

Ia menilai jika, hal tersebut terjadinya dikarenkan masih maraknya pergaulan bebas, yang menimbulkan efek negatif dalam kesehatan di masyarakat.

banner 468x60

Dikatannya, sebagai wakil rakyat Kota Gorontalo, dirinya wajib mengingatkan kepada generasi muda sekarang ini, untuk harus mampu memfiltrasi pergaulan.

Sebab, kata Darmawan, pergaulan bebas yang tidak terkontrol, mampu menimbulkan efek negatif pada anak-anak muda sekarang.

Darmawan mencontohkan, bahwa efek negatif dari pergaulan bebas yaitu terkena penyakit seks menular yang disebabkan oleh sex bebas, akibat pola hidup yang tidak sehat.

Ia menyebut, jika HIV/AIDS itu sangat bahaya apalagi penyakit tersebut menular jadi anak-anak zaman sekarang harus mampu mengontrol diri mereka.

Untuk itu, dirinya menghimbau agar anak muda untuk bisa bergaul dengan siapapun, namun point pentingnya harus mampu untuk menghindari hal-hal yang berdampak negatif.

‚ÄúTentu, bergaul bisa dengan siapa saja, namun anak-anak harus mampu untuk menjaga diri agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang merugikan diri sendiri”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60