Cegah Potensi Banjir, Pengusaha Tambang Di Balayo Lakukan Normalisasi Sungai

Desa Balayo

READ.ID – Sejumlah para pengusaha tambang menggelar normalisasi sungai untuk mencegah terjadinya luapan air sungai yang berada di kawasan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato.

Hasil pantauan awak media ini, nampak terlihat sejumlah alat berat dikerahkan dalam melakukan normalisasi sungai. Bukan hanya itu, para pengusaha tambang tersebut juga melakukan perbaikan tanggul yang berada di Dusun Pilanggahu, Minggu (28/01/2024)

Disamping itu juga, sejumlah jalan yang berlubang di dusun Karya Baru dan salah satu jalan tani di dusun tersebut, juga tak luput dari kepedulian para penambang itu sendiri. Menariknya, kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari warga di Desa Balayo.

Salah seorang warga, Wulan Oka mengaku bersyukur atas kegiatan yang digelar oleh pengusaha tambang, sebab kata Wulan, kegiatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya.

“Saya senang, Alhamdulillah mereka menutupi lubang-lubang jalan, dan juga melakukan perbaikan tanggul yang menjadi penyebab banjir saat musim hujan,”ungkapnya

Disisi lain, Wulan berharap bahwa perhatian para pengusaha tambang yang berada di wilayah pertambangan rakyat, terus memberikan perhatian.

“Semoga ini tidak satu kali saja pak. Saya berharap menjadi kegiatan yang sering dilakukan,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version