Chef Frans Sigar Buat Kreasi Menu Konsep Taman Laut di FPS 2021

Chef Frans Sigar

READ.ID – Dalam memeriahkan festival pesona saronde (FPS) 2021 Gorontalo Utara, Juru masak (Chef) Sintesa Peninsula Hotel Manado Frans Sigar membuat kreasi sajian seni ukir perpaduan antara buah dan sayur-sayuran atau (Food And Vegetables Carving).

“Jadi untuk bahan-bahannya ini kami menggunakan buah semangka sebagai dasar dari taman laut dalam rangka memeriahkan festival pesona saronde,” ujar Chef Frans Sigar saat diwawancarai.

Menurut Frans, karena festival saronde ini menyangkut dengan pesona bahari, sehingga dirinya berusaha untuk membuat kreasi taman laut yang terbuat dari bahan dasar buah-buahan dan sayuran.

“Untuk sayurannya, saya pakai labu kuning bersama untuk aksesoris taman lautnya itu saya gunakan terong yang kita ambil warna ungunya, begitu dengan selada, agar lebih menambah hijau-hijau taman laut itu sendiri,” terangnya

Sehingga kata Frans Sigar untuk menu sajian kreasi makanan tersebut, dirinya memberikan nama taman laut saronde dengan keindahan pesona alam baharinya.

“Karena kita juga berharap pulau Saronde ini akan menjadi wisata yang nantinya akan mendatangkan para wisatawan yang berkunjung untuk sekedar menikmati keindahan bawa lautnya,” tukasnya. (Rully)