Civitas Academica UNG Kibarkan Bendera di Dasar Laut

READ.ID – Beberapa penyelam yang merupakan civitas academica di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, dengan mengibarkan bendera merah putih di dasar laut, Selasa (17/8/2021).

Mereka adalah Arfan Utiarahman, dan Dian Novian dan Allan amali. Keduanya merupakan tenaga pengajar di UNG.

“Momen ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap ekosistem kelauatan dalam rangka kemerdekaan, Ini seiring dengan Tujuan UNG dalam rangka pengembangan kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini,” ucap Arfan.

Upacara pengibaran bendera tersebut, dilakukan di kawasan perairan Wisata Hiu Paus, Desa Botubarani Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, dengan kedalaman laut sekitar 8-10 meter selama 50 menit.

Para penyelam yang tergabung dalam Wawahea Community itu, juga terdiri dari berbagai unsur, seperti POSSI Gorontalo Utara, LANAL, BPSPL Makassar, PT PINS Indonesia, KSOP, dan Basarnas.

Selain itu, ada juga PT Tenaga Listrik Gorontalo, Dinas Kominfo Gorontalo Utara, Polair, BPKH, BPTD, Telkom, serta DKP Provinsi Gorontalo dan DKP Gorontalo Utara.

(SAS/Read)