Date:July 7, 2020

Dankodiklat TNI AD Bakal Kunjungi Gorontalo

READ.ID,- Komandan Sekolah Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Letnan Jenderal TNI AM Putranto bakal kunjungi Provinsi Gorontalo.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
271 +3
DIRAWAT
31
SEMBUH
227
MENINGGAL
13
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 6 Juli 2020 16:00 WITA

hal itu terungkap saat makan malam antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan jenderal tiga bintang itu di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2019).

Rusli Habibie menjelaskan, pada Rabu (24/4/2019) dirinya  diundang oleh Jenderal TNI AM Putranto dan yang menjadi bahan pembicaraan mereka diantaranya adalah usulan pembangunan Secaba TNI di Gorontalo.

Menurut Rusli, Jenderal TNI AM Putranto berencana untuk datang ke Gorontalo untuk meninjau kesiapan lahan di Kabupaten Pohuwato.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato sendiri telah bersedia menghibahkan tanah seluas 250 Ha khusus untuk lokasi sekolah bintara dimaksud.

Gubernur Rusli berharap Secaba bisa dibentuk di Gorontalo seperti Sekolah Polisi Negara (SPN) yang sudah beroperasi di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo.

“SPN menjadi bukti sinergitas antara Polda dengan Pemda sehingga pembangunannya menjadi salah satu yang termegah di Indonesia. Saya kira ini juga bisa kita lakukan untuk pembangunan Secaba nanti,” Ujar Rusli.****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *