Darda Daraba Ajak Semua Pihak Dorong Pengembangan Wisata di Gorontalo

Pengembangan Wisata Gorontalo

READ.ID – Darda Daraba mengajak semua pihak agar turut aktif mendorong pengembangan seluruh wisata yang ada di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikannya pada rapat pembahasan sinkronisasi program wisata tahun 2021 dan rencana program tahun 2022 di White Castle, Telaga, Kabupaten Gorontalo, Jum’at (29/1/2021).

Dalam rapa rapat koordinasi (Rakor) yang digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Gorontalo itu, Darda Daraba juga menyampaikan beberapa hal lain.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo ini, saat ini sektor pariwisata telah menjadi salah satu indikator pertumbuhan sebuah daerah.

Oleh karena itu, kata dia, diperlukan partisipasi dari semua pihak dalam mengembangkannya. Termasuk pengembangan wisata yang ada di Gorontalo.

“Terus sosialisasikan kepada masyarakat pengembangan pariwisata adalah untuk kepentingan peningkatan ekonomi masyarakat dan telah menajdi salah satu sektor penghasil terbesar devisa negara,” jelasnya.

Sementara itu, dalam laporan kegiatan, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili tujuan dari pelaksanaan Rakor Pariwisata itu untuk mengsinkronisasikan program kegiatan 2021.

Selain itu, guna membahas rencana pelaksanaan program kegiatan pariwisata pada tahun anggaran 2022.

Kemudian juga untuk saling menguatkan dan berkolaborasi bersama melangkah agar program kegiatan dapat seirama dan sejalan dalam memajukan pariwisata di Provinsi Gorontalo.

“Tentunya keberhasilan sebuah program hanya akan bisa dicapai ketika ada kerja sama yang baik antara pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota sebagai pemilik wilayah destinasi wisata,” ujarnya.

(Aden/Read)