Dekot Gorontalo Terima Kunjungan Bank Dunia, Bahas Strategi Peningkatan PAD

READ.ID – DPRD Kota Gorontalo mendapat kunjungan dari perwakilan bank dunia (world bank) dalam rangka studi diagnostik peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kedatangan perwakilan bank dunia ke kantor DPRD Kota Gorontalo ini diterima langsung Ketua Komisi A, Erman Latjenke, bersama ketua Komisi C, Irwan Hunawa, Rabu (7/12/2022).

Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur mendapat kunjungan dari konsultan administrasi bank dunia yang didampingi oleh kementerian dalam negeri.

“Inti dari pertemuan ini, kami melakukan diskusi dan dialog berbagai macam hal terkait dengan strategi peningkatan PAD,” ujar Erman.

Kata Erman, dari seluruh kabupaten kota se-Indonesia, Kota Gorontalo menjadi salah satu dari enam daerah yang dipilih untuk dikunjungi oleh pihak bank dunia.

“Mereka menyampaikan bahwa pemilihan ke enam daerah ini, dilihat dari PAD yang di kategorikan dalam PAD tinggi, kemudian sedang, rendah dan bermasalah,” terangnya.

Erman menyampaikan, melaui kunjungan ini, pihak Bank Dunia memonitoring langsung strategi pemerintah Kota Gorontalo dalam meningkatkan PAD yang di targetkan di tahun 2023 sebesar Rp 286 Milyar.

“Sejak tahun 2014 PAD Kota Gorontalo hanya sekitar 60-an Milyar, dan hingga 2022 ini sudah mencapai kurang lebih 280-an Milyar. Dimana sebagian besarnya berasal dari Rumah Sakit Ali saboe, dan dari pajak retribusi,” jelas Erman.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60