Delapan Pimpinan Parpol Bangun Koalisi NKRI

READ.ID, – Delapan pimpinan Partai Politik (Parpol) bersepakat membangun Koalisi NKRI untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

Adapun ke delapan parpol tersebut yaitu Golkar, PPP, Demokrat, Hanura, PKS, PDI-Perjuangan, PKB dan Gerindra, yang dibahas pada Selasa (11/6) di rumah pribadi Rusli Habibie, di Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo.

Juru bicara Koalisi NKRI Hamid Kuna menjelaskan bahwa, koalisi ini di bentuk dalam rangka kebersamaan di DPRD Provinsi Gorontalo, untuk mengawal program pemerintah provinsi itu sendiri yang pro terhadap kepentingan rakyat.

“Jadi tidak ada yang disisihkan secara bersama delapan partai ini akan mengawal pemerintah sekaligus mengkritisi apabila ada program yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat,” kata Hamid Kuna usai mengikuti pertemuan tersebut.

Ia menegaskan bahwa koalisi besar ini terbentuk atas gagasan dan kebersamaan delapan partai, selain itu juga karena partai ini memiliki visi yang sama untuk membangun Provinsi Gorontalo.

“Selain itu hubungan pertemanan diantara kami memang sangat dekat, sehingga dalam membangun koalisi demi kepentingan rakyat sangat mudah untuk terwujud,” urainya.

Terhadap partai politik lainnya yang memperoleh kursi di DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna mengaku tetap ada komunikasi yang terbangun.

“Masyarakat menjadi prioritas dari terbentuknya koalisi ini, sebab apapun program pemerintah selagi membela untuk kepentingan rakyat maka koalisi besar ini ada disitu, akan tetapi kalau program yang tidak pro rakyat tetap kita kritisi,” jelasnya.****

Related Post

TRENDING TOPIC

TRENDING POST