Depri Pontoh Kembali Nahkodai PPP Sulut

READ.ID, Bolmut – Depri Pontoh kembali nahkodai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut) berdasarkan Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-IXMusyawarah Wilayah (Muswil) Ke-IX.

Muswil PPP Sulut yang diselenggarakan di Hotel Aston, Manado pada 24-25 Mei 2021 muncul beberapa nama yang akan bersaing merebut kepemimpinan sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulut.

Adapun nama yang muncul ialah, Syahrul Poli. Dia merupakan Wakil Ketua DPW PPP Sulut periode 2016-2021 dan juga incumbent Depri Pontoh.

Namun, berkat dukungan serta kepercayaan dari seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Sulut, Depri kembali dipercayakan menjadi Ketua DPW PPP Sulut.

Pada awal pembukaan, Depri Pontoh selaku Ketua DPW PPP Sulut menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin sebagaimana tercantum dalam aturan kepartaian.

“Namun walau menjadi agenda rutin, ini juga merupakan momen penting. Dimana kita bisa mengevaluasi perjalanan kepengurusan Partai hingga saat ini, juga sebagai bahan pegangan bagi seluruh pengurus dan kader PPP se-Sulut, untuk melahirkan semangat baru,” ucap Depri.

Dirinya pun menitipkan kepada seluruh kader PPP untuk tetap mendukung siapa saja yang akan dipercayakan memimpin partai ini di Sulut.

“Demi kebesaran dan tegaknya PPP di sulut, wajib untuk kita dukung program DPW nanti,” terang Depri yang juga merupakan Bupati Bolmut 2 periode itu.

Selanjutnya dalam Muswil tersebut, dimintakan kepada seluruh DPC se-Sulut untuk memberikan rekomendasi bakal calon yang akan dicalonkan sebagai Ketua DPW PPP Sulut.

Alhasil 15 DPC se-Sulut, merekomendasikan Depri Pontoh sebagai Ketua DPW PPP Sulut, dengan melanjutkan kepemimpinan selanjutnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Aston Manado, (24/05/2021) melahirkan Depri Pontoh kembali menahkodai Ketua DPW PPP Sulut secara aklamasi.

(SVG/Read)