Dharma Wanita UNG Peduli Tenaga Medis Tangani Covid-19

READ.ID – Dharma wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) peduli tenaga medis yang tengah menangani Covid-19 di daerah setempat.

Kepedulian itu ditunjukan Dharma Wanita UNG dengan menyalurkan makanan dan minuman kepada tenaga medis di rumah sakit (RS) Otanaha Kota Gorontalo, Jumat (17/4).

Ketua Dharma Wanita Persatuan UNG, dr. Cecy mengatakan, pihaknya berinsiatif untuk membantu petugas medis karena mereka merupakan garda terdepan untuk menangani Virus Covid-19 yang telah membuat resah dunia terutama masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Bantuan yang diserahkan berupa susu, telur dan bahan pokok. Ini penting karena bantuan yang kami serahkan membantu para tenaga medis untuk menjaga keseimbangan gizi, dan imunitas tubuh. Guna menunjang daya tahan tubuh untuk para tenaga medis,” jelas Cecy.

Kepedulian ini disambut positif oleh para perawat di RS otanaha.

“Terima kasih untuk ibu ibu dharma wanita universitas negeri Gorontalo yang menjaga dan peduli terhadap kami dokter dan perawat,” ucap salah satu tenaga medis.

Tak hanya petugas medis, para petugas kebersihan di lingkungan Universitas negeri Gorontalo juga mendapat bantuan dari DWP UNG. Mereka juga merupakan sasaran kepedulian dharma wanita.

“Dari sisi kebersihan lingkungan, mereka berperan penting dalam proses ini. Kegiatan ini juga merupakan agenda kami Dharma wanita UNG, selain untuk membantu penanganan covid-19, Ini juga menyonsong bulan suci ramadhan,” tandas dr. Cecy. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version