banner 468x60

Di Bimtek Promosi Desa Wisata, Aryanto Husain Ungkap Pariwisata Gorontalo Miliki Keunggulan Komparatif

Bimtek Promosi Desa Wisata

READ.ID – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Aryanto Husain menyatakan dalam satu tahun terakhir, pihaknya terus melakukan upaya konsolidasi kebijakan, program, dan anggaran.

“Olehnya, bimbingan teknis ini menjadi momentum yang luar biasa, sehingga perlu dimanfaatkan bersama”, ungkap Aryanto Husain, saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek Promosi Desa Wisata, Selasa (27/2/2024)

Kegiatan yang mengusung tema” Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) 2024″ ini, dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata Dan Ekraf RI.

Berbicara dunia Pariwisata di Provinsi Gorontalo, kata Aryanto, dapat dikatakan sudah sangat baik. Apalagi, daerah Gorontalo memiliki sektor-sektor yang dapat menarik untuk kembangkan.

Mulai dari wisata laut, hutan, dan memiliki area persawahan. Dan saat ini, sedang digarap dan dikembangkan, baik oleh pemerintah maupun teman-teman komunitas.

Menurut Aryanto, meskipun saat ini kepariwisataan Gorontalo dalam level merintis, namun dengan modal keunggulan kompartif, maka diyakini dapat menjadi upaya yang bertahap menuju daerah maju, mandiri, dan berkembang.

Aryanto menyebut, bahwa untuk daerah Gorontalo sendiri, sangatlah berbeda dengan daerah lain seperti Mandalika yang dikelola secara Investmen Oriented.

Tetapi, untuk daerah Gorontalo, sektor pariwisata dikelolah berbasis masyarakat, yang ada disemua pelosok Gorontalo. Mulai dari Kabupaten Pohuwato, yang memiliki banyak desa wisata.

Pihaknya berharap, kedepan sektor Pariwisata Gorontalo menjadi salah satu daerah tujuan utama yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60