Di Gorontalo 57 KPPS Jatuh Sakit Usai Pemungutan Suara

READ.ID – Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang jatuh sakit akibat kelelahan saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS, juga dialami oleh sedikitnya 57 orang anggota KPPS di Gorontalo.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Selvi Katili mengatakan bahwa, berdasarkan data dari KPU Kabupaten/Kota untuk di Gorontalo ada sekitar 57 orang yang jatuh sakit akibat kelelahan saat pemungutan dan penghitungan suara 17 April 2019.

“Kami terus mengumpulkan data pasti, berdasarkan data sementara ada sekitar 57 orang yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Gorontalo,” kata Selvi Katili.

Untuk Kabupaten Gorontalo ada sekitar 17 orang, Kota Gorontalo 6 orang, Gorontalo Utara 5 orang, Kabupaten Boalemo 11 orang, Bone Bolango 10 orang, Pohuwato 8 orang.

Namun demikian, dari data tersebut, ada yang masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit dan sejumlah Puskesmas, namun ada juga yang rawat jalan.

“Ini data sementara, kemungkinan masih ada yang belum terdata, sehingga kami akan terus meminta informasi dari penyelenggara yang ada di Kabupaten/Kota terhadap sejumlah KPPS yang mengalami musibah,” tegas Selvi Katili.

Terhadap mereka yang mengalami musibah, lanjut Selvi, KPU RI telah memintakan data siapa saja yang menjadi korban, karena nanti bagi mereka akan diberikan bantuan untuk meringankan beban perawatan mereka.

“Dari kami KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota juga demikian, kami tetap akan memperhatikan dan memberikan sedikit bantuan,” ungkapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *