Tanggal18/01/2020

Di Makassar Mereka Bicara Promosi Pariwisata Gorontalo

READ.ID,- Dalam Diskusi Tengah Tahun yang diselenggarakan oleh Subbid Penghubung Makassar, Badan Penghubung Provinsi Gorontalo dengan  tema “Implementasi dan Implikasi Etalase Dagang, Pariwisata dan Investasi Provinsi Gorontalo menuju Ekonomi Rakyat Lebih Maju.” Sejumlah Narasumber membicarakan tentang promosi Pariwisata Gorontalo.

Narasumber dalam diskusi antara lain, selain Darda Daraba yang didapuk sebagai keynote speaker,  ada juga Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo, Nancy Lahay, Kepala BRI Cabang Panakukang, perwakilan Angkasa Pura  Bandara Hasanuddin, kepala Bidang Perdagangan Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo dan KKIG Makassar

Nancy Lahay, menyampaikan bahwa Gorontalo memiliki potensi pariwisata yang sangat luar basa. Bahkan beberapa diantaranya lebih bagus dari tempat lainnya. Namun promosi yang dilakukan belum maksimal sehingga belum dikenal luas di luar daerah. Kekurangannya adalah SDM dan sarana promosi.

Sementara, Muh. Irza yang merupakan narasumber perwakilan dari Angkasa Pura I, mengaku siap mendukung  pemasaran dan aktivitas promosi pariwisata Gorontalo di khusus Bandara Hasanuddin, Makassar Sulawesi Selatan.

Ketua KKIG Makassar yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa menyampaikan bahwa warga Gorontalo di makassar sampai saat ini masih menjaga adat dan kebudayaan Gorontalo serta terlibat dalam even yang diadakan oleh Pemerintah Kota Makassar. Ditegaskan juga KKIG Makassar siap mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah untuk mempromosikan Gorontalo di luar daerah untuk lebih mendunia dengan harapan ekonomi rakyatpun akan lebih maju.*****

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *