Diduga Bermasalah, Wabup Gorut Tinjau Proyek Normalisasi

Thariq Modanggu

READ.ID – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu melakukan peninjauan kondisi pembangunan tanggul untuk pekerjaan normalisasi sungai yang berada di desa molingkapoto Selatan, Kamis (21/10/2021).

pahlawan

Peninjauan tersebut, merupakan respon dari pemerintah daerah atas keluhan masyarakat setempat terkait dengan pekerjaan normalisasi sungai yang dinilai asal-asalan.

Thariq mengatakan, bahwa memang beberapa saat yang lalu di wilayah itu sering terinformasi banjir, sehingga perlu untuk dibuat tanggul yang lebih tinggi serta pengerasan.

“Ternyata memang dilapangan, kelihatan sekali pekerjaan tanggul itu dibuat hanya asal-asalan. Oleh karena itu saya bisa memaklumi kenapa sampai masyarakat melaporkan hal ini kepada saya,” tegas Thariq.

Di Sela-sela kunjungan itu, Lanjut kata Thariq dirinya sudah menghubungi Pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) dalam ini kepala bidang untuk mempertanyakan pekerjaan tersebut sudah sejauh mana.

“Karena yang bersangkutan tidak berada di tempat dan berada dalam tugas lain. Oleh karena itu kepada Dinas PU kami meminta untuk segera menangani hal ini,” terangnya.

Sehingga diharapkan melalui pekerjaan tanggul tersebut, masalah banjir di wilayah sekitar ini bisa segera teratasi. Sebab jika dilihat sesuai dengan lokasi memang masih ada beberapa titik-titik yang perlu untuk ditangani.