Wabup Thariq Kecewa Pekerjaan Tanggul Dinilai Asal-asalan

Thariq Modanggu

READ.ID – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menyayangkan kondisi pembangunan tanggul untuk pekerjaan normalisasi sungai di desa Molingkapoto Selatan.

pahlawan

Kekecewaan itu disampaikan Thariq, saat merespon aduan dari masyarakat setempat dan meninjau langsung terhadap pekerjaan normalisasi sungai yang dinilai asal-asalan belum lama ini.

Thariq mengatakan bahwa apa yang disuarakan masyarakat memang benar dan yang sangat disayangkan juga tidak adanya papan proyek di tempat lokasi pembangunan tanggul itu, sehingga informasi kepada masyarakat tidak tersampaikan.

“Seharusnya itu sangat penting untuk disampaikan kepada masyarakat soal informasi pekerjaan pembangunan, agar masyarakat itu tidak komplain,” tegas Thariq.

Thariq menjelaskan, sesuai informasi dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat, bahwa memang ternyata anggaran untuk normalisasi sungai ini hanya sejauh 500 meter dan sementara yang dikerjakan sudah lebih.

“Kalaupun misalnya hanya 500 meter, maka yang harus diprioritaskan adalah titik-titik yang memang rawan banjir dan ketika hujan tiba menjadi tempat air menggenangi sawah dan rumah-rumah penduduk,” terangnya.

Untuk itu, lanjut Thariq meminta kepada pihak Dinas PU untuk segera menangani hal ini. Sehingga melalui pekerjaan tanggul tersebut, diharapkan masalah banjir di wilayah sekitar bisa segera teratasi.

“Karena kami melihat disitu masih ada dua titik yang harus membutuhkan penanganan melalui pembangunan tanggul yang benar-benar kuat, sehingga meminimalisir terjadinya banjir,” tukasnya.