Digelar Sederhana, Festival Pesona Saronde 2021 Resmi Dibuka

Pesona Saronde, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin

READ.ID – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin secara resmi membuka kegiatan Festival Pesona Saronde (FPS) tahun 2021 di Pulau Saronde, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Sabtu (18/9).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung, Kepala Sub Direktorat Penyelenggaraan Kegiatan Event, Cecep Satya beserta jajaran dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorut beserta tamu undangan.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan festival kali ini agak berbeda dengan tahun kemarin, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Meski begitu, kata Indra, hal tersebut tidak mengurangi nilai dari pelaksanaan salah satu event Nasional tersebut.

“Karena adanya pandemi Covid-19 yang saat ini sedang kita hadapi bersama, maka festival Pesona Pulau Saronde kai ini sedikit beda dengan tahun. Namun hal tersebut tentunya tidak mengurangi hikmat dalam pelaksanaannya,” ujar Indra

Menurut Indra, Festival Pesona Saronde sudah mendapat restu secara nasional dan menjadi salah satu dari 100 event pariwisata unggulan oleh pemerintah pusat.

Rombongan peserta Festival Pesona Saronde (FPS) tahun 2021 beserta perwakilan dari kementerian
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) disuguhkan tarian tradisional saronde oleh sekelompok penari.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah peserta festival sangat antusias dan terpukau menikmati tarian tradisional yang disajikan oleh pemerintah daerah setempat. (Rully).