Dispar: Kerjasama Gorontalo-Ehime Mempengaruhi Sektor Pariwisata

Gorontalo Ehime

READ.ID – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Gorontalo Rifli Katili mengatakan, dampak positif dari kerjasama Gorontalo-Ehime dapat mempengaruhi sektor Pariwisata Gorontalo.

Dalam kunjungan kerja Gubernur Ehime, Jepang, Tokihiro bersama rombongan selama beberapa hari ini di Gorontalo, selain penandatanganan kerjasama, Tokihiro dan romobingan dijadwalkan akan mengunjungi wisata beberapa destinasi wisata di Gorontalo.

“Ada tiga destinasi yang akan dikunjungi yaitu, Wisata Hiu Paus, Benteng Otanaha, dan Wisata Kuliner Tamendao,” kata Rifli Katili, Kamis (19/1).

Ia mengatakan salah satu dampaknya yaitu terkait promosi Pariwisata itu sendiri, khususnya promosi Hiu Paus yang ada di Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Dampak dari kunjungan itu tentu juga dapat dirasakan oleh masyarakat lokal sekitar lokasi destinasi wisata yang menjadi sasaran kunjungan tamu negara.

“Kami sangat apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Gubernur Ehime Jepang dan rombongan, di sejumlah destinasi wisata yang ada di Gorontalo,” ungkapnya.

Dampak dari kerjasama Ehime Jepang dan Gorontalo yang fokus di beberapa sektor yaitu manajemen lingkungan, pembangunan ekonomi dan industri, pertanian dan kehutanan, serta pendidikan dan pelatihan, akan mempengaruhi sektor Pariwisata.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60