Disperidag Kabupaten Gorontalo Perketat Protkes di Seluruh Pasar

Disperindag kabupaten Gorontalo

READ.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gorontalo memperketat Protokol Kesehatan (Protkes) di seluruh pasar karena penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah memasuki evel tiga.

Rahmanto Lahili selaku Kepala Bidang (Kabid) Pasar Kabupaten Gorontalo mengatakan, bahwa ini sudah sesuai instruksi Bupati Nelson Pomalingo pada saat melakukan peninjauan Protkes di Pasar Limboto.

“Saat meninjau Bupati menyampaikan dengan tegas kepada para pedagang dan pembeli untuk selalu menaati protkes, dan ini juga di sampaikan kepada kami,” ujar Kabid Rahmanto ditemui ruangan kerjanya. Kamis (29/07/2021).

Selain itu juga, Rahmanto menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya pencegahan Covid-19.

“Kita akan terus memberikan edukasi, pemahaman serta sosialisasi kepada para pedagang yang ada di Kabupaten Gorontalo, tentang tata cara saat melakukan aktivitas jual beli di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Rahmanto.

Rahmanto berharap dengan adanya pemberlakuan PPKM serta penerapan Protkes secara ketat tersebut, bisa menurunkan penerapan level tiga di Kabupaten Gorontalo.

“Hal ini juga yang menjadi harapan kita semua, apabila semua dapat menekan angka penyebaran Covid-19,” tutur Rahmanto. (Nurhidayanti)