Dit Polairud Polda Gorontalo Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Gorut

Korban Tenggelam

READ.ID – Polda Gorontalo, Satu warga korban tenggelam yang berasal dari desa botuwombatu kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara, berhasil di temukan oleh tim gabungan pada pkl.06.45 wita. Sabtu 07/01/2022.

Adapun Personel yang terlibat dalam Search And Rescue antara lain Dit Polairud Gorontalo Utara khususnya pos Anggrek kwandang KP. XXIX-2006 KP. yang dipimpin oleh Aipda Jitro Iman, Polres Gorontalo utara, Kodim 1314, dan Basarnas Gorontalo Utara.

Dir Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK mengungkapkan dari hasil pencarian oleh tim gabungan bahwasanya korban tenggelam yang berasal dari Desa Botungobungo Kec. kwandang Kab. Gorontalo Utara atas nama Usman Hasan Umur 25 tahun tersebut di temukan dalam keadaan tengkurap dan sudah tidak bernyawa.

” Alhasil oleh tim gabungan langsung berkoordinasi dengan keluarga korban untuk melakukan visum et revertum di Rs Zus Sidiki Gorontalo Utara. Dan pihak Korban tenggelam pun menolak untuk di lakukan otopsi dan sudah mengikhlaskan kejadian yang menimpa tersebut,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada warga pesisir agar selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut serta memastikan keadaan cuaca lebih mendukung sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan diri.

” Saat melakukan aktivas di perairan agar lebih bisa memahami kondisi laut dan selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri,” tambahnya.

lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dari hasil pencarian tersebut dan ditemukan nya korban tenggelam, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60