Idris Rahim Hadiri Peringatan HUT Polairud ke-71

Hut Polaruid ke 71

READ.ID – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menghadiri syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di Mako Ditpolairud Polda Gorontalo di Desa Bintalahe, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (1/12/2021).

Hadir pada acara tersebut Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Kabinda Gorontalo Suryono, unsur Forkopimda lainnya, serta pejabat utama Polda Gorontalo.

HUT ke-71 Polairud mengangkat tema Polri yang presisi, Airud siap mendukung percepatan penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, tumbuh menuju Indonesia tangguh. Syukuran diawali dengan sambutan Wakapolda Gorontalo, dilanjutkan pemotongan tumpeng, serta acara ramah tamah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengucapkan selamat kepada jajaran Polairud Polda Gorontalo yang merayakan hari jadinya yang ke-71. Semoga Polairud semakin jaya,” kata Wagub Idris Rahim.

Idris Rahim berharap momentum HUT ke-71 ini lebih meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara Ditpolairud Polda Gorontalo dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan potensi perairan Gorontalo.

Idris Rahim mengungkapkan, Gorontalo memiliki potensi kelautan dan perikanan berlimpah baik yang ada di perairan Teluk Tomini maupun di Laut Sulawesi yang harus dijaga, dilestarikan, dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi saat membacakan sambutan Kakorpolairud Baharkam Polri pada syukuran itu mengatakan, jajaran Polairud sebagai instansi penegak hukum dan bagian integral dari Polri harus dapat melaksanakan tugasnya secara profesional.

Pelaksanaan tugas tersebut melalui pendekatan Presisi yaitu prediktif, responsif, transparansi, dan berkeadilan.

“Kami akan terus berbenah diri dan melaksanakan tugas secara profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandas Wakapolda Gorontalo.