Nelson Targetkan 80 Persen Vaksinasi di HUT Kabupaten Gorontalo

Vaksinasi Gorontalo

READ.ID – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menargetkan sebanyak 80 persen vaksinasi tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo pada November mendatang.

Nelson mengatakan, pihaknya memiliki target dalam pemberian vaksin, setiap bulannya capai 25 persen. Sehingga tepat pada bulan November bisa mencapai 80 persen.

“Target saya tepat di hari ulang tahun Kabupaten, persentase vaksinasi di Kabupaten Gorontalo minimal sudah 80 persen,” ujar Nelson usai rapat evaluasi penanganan covid-19 secara virtual. Senin (09/08/2021).

Lebih lanjut Nelson menjelaskan, dirinya terus berkoordinasi terkait vaksin dan juga vaksinatornya (tenaga medis) diupayakan sebanyak 200 orang, sehingga dapat mencapai target.

“Untuk vaksinatornya baru 100 orang lebih, dan saya sudah minta kalau bisa 200 orang,” jelas Nelson.

Terakhir, Nelson menyampaikan untuk bisa mencapai target vaksinasi tersebut, dirinya meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemimpin Kecamatan (Camat) dan Kepala Desa agar memiliki target terkait pelaksanaan vaksin.

“Pelaksanan vaksin akan saya monitor setiap minggu, sehingga target pada bulan November itu benar-benar tuntas,” tutup Nelson. (Adv/Siswoyo/Yanti)