Dituduh Tabrak Babi, Sopir Truk Tewas Diamuk Warga

READ.ID – Seorang sopir truk diamuk hingga tewas oleh sejumlah warga di Nabire, Papua karena dituduh sengaja menabrak hewan ternak babi dan pengendara sepeda motor.

Korban penganiayaan diketahui bernama Yus Yunus 26 Tahun asal Polewali, Sulawesi Barat.

banner 468x60

Kasat Lantas Polres Nabire, AKP Hendra Krisnawan, kejadian pengeroyokan itu terjadi pada Minggu, 23 Februari 2020. Peristiwa bermula dari seorang pengendara motor yang merupakan warga Papua menabrak seekor babi. Pengendara motor tersebut kemudian terlempar dan terlindas truk yang dikendarai Yus Yunus, dimana saat itu berpapasan di lokasi kejadian.

“Ada dua korban meninggal dalam kejadian ini yakni Yus Yunus seorang sopir truk dan pengendara motor bernama DM 37 tahun,” ucap AKP Hendra.

Saat kejadian, sejumlah masyarakat setempat melihat kecelakaan tersebut dan menyalahkan Yunus sebagai penyebab peristiwa.

Ironisnya, dalam video yang beredar, penganiayan terhadap korban dilakukan warga di depan Polisi yang sempat datang di lokasi kejadian.

Polisi saat itu berusaha menghalangi tapi warga tetap memukul korban menggunakan kayu. Korban akhirnya tewas dengan luka di bagian kepalanya.

Saat ini pihak kepolisian setempat sudah melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi. (RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60