DPD Demokrat Gorontalo Desak Ketum AHY Pecat Kader Penghianat Partai

Demokrat Gorontalo

READ.ID – DPD Partai Demokrat Gorontalo mendesak Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar segera memecat kader yang menjadi penghianat partai.

Permintaan ini disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Erwin Ismail, Rabu (25/2/2021).

Erwin juga meminta Ketum AHY agar bertindak tegas pada kader Demokrat yang tak mau mematuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Kami mendesak DPP agar segera proses dan pecat kader yang tidak konsisten dan melanggar AD/ART Partai Demokrat,” tegas Erwin.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Gorontalo ini juga menegaskan para kader pelanggar AD/ART sangat tidak pantas berada dibarisan pejuang partai.

“Kami akan menunggu, hari ini, besok, atau kapan pun secepatnya mereka semua harus dipecat,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberi arahan kepada Mahkamah Partai terkait para kader aktif yang diduga terlibat pengambilalihan Partai Demokrat.

AHY meminta mereka yang terlibat diberhentikan sebagai kader Demokrat.

Ketum AHY menegaskan, jika ada kader terbukti berkhianat, berdasarkan data dan fakta yang sudah dibahas dan diverifikasi oleh BPOKK, Dewan Kehormatan, dan Mahkamah Partai, maka sanksinya adalah pemecatan.

Namun demikian, ketegasan dari AHY itu diminta oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Gorontalo ini agar dilakukan secara cepat.

“Terkait kudeta pelaku Jhony Allen Cs yang masih berstatus kader aktif partai, mereka ini tidak pantas berada di barisan pejuang demokrat,” tandas Erwin.

(Aden/RL/Read)