Tanggal05/04/2020

DPD II Golkar Kota usulkan Pengisian kursi Ketua DPRD dan PAW

Golkar Kota

READ.ID – Pengurus DPD II Golkar Gorontalo akan segera mengusulkan pengisian kursi Ketua DPRD Kota Gorontalo dan Penggantian Antar Waktu (PAW) atas kekosongan kursi di DPRD tersebut.

Hal tersebut diungkapkan sekretaris DPD II Golkar Kota Gorontalo Fediyanto Koniyo didampingi 7 Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar saat menggelar konferensi pers, Selasa (5/11).

“Internal Partai Gorontalo telah dalam persiapan proses pengisian kursi ketua DPRD dan PAW, karena memang Partai kami menjadi Pemenang pemilu di Kota Gorontalo dan resmi merebut kursi pimpinan dewan DPRD,” kata Fedriyanto Koniyo.

Sebelumnya DPD II Golkar Kota Gorontalo merasa prihatin atas musibah yang menimpa kader terbaik Golkar Kota Gorontalo Risman Taha.

Namun disisi lain ia menegaskan bahwa Partai Golkar sangat dirugikan jika kemudian kekosongan kursi di Parlemen tidak segera diisi.

“Sesuai dengan UUD MD3, partai Golkar secara cepat mengambil langkah untuk melakukan konsolidasi Internal partai untuk mengisi kekosongan kursi tersebut,” jelasnya.

Meski demikian, proses tersebut tetap akan melalui tahapan sesuai dengan pembahasan internal, dimana akan diusahakan pengisian kursi tersebut selesai sebelum akhir November tahun ini.

“Kami masih menunggu ketua DPD II bapak Marthen Taha yang saat ini masih di Lemhanas,”Ungkapnya. (RL/Read.id)