DPRD Apresiasi Inovasi Pengembangan Obyek Wisata Dambalo

Matran Lasunte

READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Matran Lasunte mengapresiasi langkah pemerintah Desa Dambalo terhadap inovasi pengembangan potensi wisata. Seperti salah satunya yakni pembangunan kolam pemandian anak.

Seperti diketahui, kolam renang anak yang dibangun tepat berada di puncak Bukit Desa Dambalo itu telah diresmikan dan dikembangkan sebagai daya tarik wisata baru oleh Bupati Indra Yasin.

“Tentunya pembangunan kolam renang ini, merupakan sebuah inovasi yang patut untuk diapresiasi, terutama untuk pemerintah desa dan juga pihak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” ujar Matran.

Matran mengatakan, dengan adanya pembangunan kolam renang tersebut, tentu sebagai sarana memperkenalkan potensi wisata yang ada, dalam rangka menambah daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Gorut.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat setempat untuk dapat memanfaatkan objek wisata tersebut, salah satunya membuat kerajinan tangan yang dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi.

“Hanya saja semuanya harus diatur agar tidak menjadi masalah baru lagi, pemerintah desa dan pihak BUMDes harus dapat mengaturnya sejak dini,” tegasnya.

Kedepan legislator PPP Gorontalo Utara ini berharap agar inovasi dalam rangka memajukan potensi wisata di desa tersebut jangan berhenti sampai pada kolam renang saja.

“Harus ada perencanaan yang matang kedepan dan juga konsep yang jelas, agar potensi wisata di Desa Dambalo tersebut akan semakin lebih maju dan berkembang yang tentunya manfaatnya juga untuk masyarakat dan desa,” pungkasnya.