DPRD Gorontalo Utara Gelar Rapat Rutin Komisi

READ.ID – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara, menggelar rapat rutin komisi untuk menyusun rencana kerja selama sepekan berjalan.

Wakil Ketua Komisi I, Matran Lasunte, mengatakan pihaknya selalu menyusun rencana kerja setiap minggu berjalan.

“Setiap awal pekan berjalan, Komisi I selalu menggelar rapat rutin awal pekan untuk menyusun rencana kerja selama sepekan berjalan,” ungkapnya, Senin (2/8/2021).

Selain itu, dalam rapat rutin tersebut membahas terkait dengan aduan masyarakat serta perkembangan isu yang ada atau kondisi hukum, pemerintahan serta kondisi politik yang berkambang saat ini di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Sudah sampai dimana proses terhadap aduan masyarakat dan juga kita membahas perkembangan yang terjadi selama ini terkait dengan kondisi hukum pemerintahan dan politik di daerah ini,” kata Matran.

Diakui oleh Matran, selang beberapa waktu sampai pekan berjalan ini, ada beberapa agenda yang sempat tertunda, karena diketahui bersama bahwa DPRD Kabupaten Gorontalo Utara, dalam hal ini para aleg mengikuti kegiatan kelembagaan, yakni Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Dan untuk itu dalam rapat rutin tersebut kita secara bersama melakukan evaluasi dalam segala hal terkait dengan tupoksi darin Komisi I dan juga membahas dua kepala desa yang statusnya saat ini tengah berurusan dengan pihak berwajib,” tegasnya.

Terhadap persoalan dua kades tersebut kata Matran, pihaknya akan merencanakan pertemuan dengan pemerintah daerah dan juga instansi teknis lainnya untuk membicarakan bagaimana tindak lanjut atau hal lainnya yang dilakukan oleh pemerintah daerah.