DPRD Gorut Minta Langkah Nyata Pemda Atasi Banjir di Anggrek

Lukum Diko

READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut) Lukum Diko, meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) mengambil langkah nyata dalam mengatasi persoalan bencana banjir di Kecamatan Anggrek dengan melakukan normalisasi.

Pasalnya, menurut Lukum, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat terkait masalah tersebut kepada pemda. Namun, menurutnya, hingga saat ini belum juga ada langkah konkret.

“Permasalahan tersebut sudah sering kali disampaikan ke pemerintah daerah, baik Bupati maupun dari dinas terkait soal permasalahan normalisasi sungai yang berada di dua desa,” kata Lukum saat dihubungi, Sabtu (25/9/2021).

Lukum mengatakan, bahwa pihaknya juga telah menyetujui anggaran kepada pemda untuk menyelesaikan masalah itu. Namun, pemerintah beralasan keberadaan kawasan mangrove masih menjadi kendala dalam penyelesaiannya.

“Bahkan sampai detik ini pun saya masih belum mendapat kabar baik, yang bisa menyenangkan hati untuk bisa saya sampaikan ke masyarakat, bahwa keseriusan pemerintah sudah berhasil untuk membebaskan sungai tersebut, dari kawasan mangrove agar bisa dilakukan normalisasi,” jelas Lukum.

Untuk itu, Lukum berharap keseriusan dari pemda, dalam menangani masalah banjir di kawasan tersebut. Karena kata dia permasalahan ini bukan kali pertama yang terjadi. Namun sudah dari tahun ke tahun. Bahkan di setiap momen sering disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Saya berharap agar pemerintah daerah atau dalam hal ini Bupati untuk dapat membuka hati, kami tau bupati orang yang sangat peduli terhadap kesusahan masyarakat,” terangnya.

“Lagi-lagi saya berharap kepada bupati untuk bisa serius dalam hal ini, karena kasihan rakyat!,” tegas Lukum (Rully)