DPRD Minta Bappeda Fokus OPD yang Berkinerja Baik

READ.ID – DPRD Gorontalo Utara (Gorut), meminta pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat agar lebih fokus terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kinerja baik.

Pasalnya Anggota DPRD Lukum Diko mengatakan ada beberapa dari OPD yang semestinya butuh perhatian serius dari pemerintah daerah dalam hal ini Bappeda untuk melakukan pemetaan terkait pendistribusian anggaran.


banner 468x60

“Karena kami melihat Bappeda ini hanya terfokus kepada OPD itu-itu saja. Padahal mereka tidak mengevaluasi bahwa ada OPD lain yang juga punya kinerja baik,” ujar Lukum.

Lukum menuturkan, banyak OPD yang mengeluh karena tidak didukung oleh anggaran. Padahal bisa meningkatkan PAD yang siginifikan. Seperti dari Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi, dan Dinas Perikanan.

“Jangan kita hanya terfokus kepada OPD-OPD itu-itu saja, yang tidak memperlihatkan hasil yang signifikan,” ungkap Lukum.

Sehingga, lanjut Lukum pihaknya menegaskan ke Bappeda agar lebih memperhatikan OPD yang telah menghasilkan kinerja yang baik serta kedepan lebih meningkatkan lagi PAD.

“Karena dalam beberapa tahun ini PAD kita turun. Nah sementara untuk pemulihan ekonomi ini kita harus lebih fokus memperhatikan OPD mana yang harus kita genjot untuk diberikan anggaran tersebut,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90