DPRD Provinsi Gorontalo Apresiasi Pengembangan Wisata Air Toino

READ.ID – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo mengapresiasi pengembangan objek wisata Air Toino yang terletak di Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Diketahui, Objek wisata yang diberi nama Air Toino itu, menyuguhkan keindahan saluran air dengan dihiasi lampu dan tempat berteduh bagi pengunjung, sambil menikmati jajan kuliner yang dijual masyarakat setempat.

Kepada awak media, anggota Komisi III Meyke Kamaru, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pengembangan objek wisata yang dilakukan masyarakat setempat.

Menurut Meyke, selain memberikan pendapatan bagi desa, juga menambah penghasilan ekonomi masyarakat yang tinggal di desa tersebut.

“Tentunya kami memberikan apresiasi, sebab kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata desa, yang patut dicontoh desa lainnya yang memiliki potensi wisata menarik bagi masyarakat,” ungkap Meyke, saat melalukan kunjungan kerja baru-baru ini.

Disisi lain, kata Meyke, yang perlu mendapatkan penghargaan juga yakni adanya usaha pemerintah desa, dalam mengembangkan wisata tersebut di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Sebagai wakil rakyat, pihaknya pun berharap kepada pemerintah desa, agar dapat meminta bantuan kepada pemerintah provinsi untuk memaksimalkan pengembangan wisata tersebut.

“Nah, dari pemerintah provinsi intervensi apa yang dapat kami berikan, sehingga pemerintah desa dapat mengajukan proposal,” ujar srikandi Golkar ini.

Dirinya pun berharap, dengan adanya pengembangan potensi wisata desa, dapat menambah pendapatan ekonomi, sehingga kesejahteraan masyarakat  meningkat,” tandasnya.

(Rinto/Read)